Rumus MID Excel
Penggunaan Rumus MID Excel
Cara Menggunakan Fungsi MID Di MS Excel
Taruh kursor pada sel di mana kita ingin menampilkan hasil pengambilan beberapa informasi menggunakan fungsi MID. Ketikkan fungsi =MID(Teks;UrutanKarakter;BanyaknyaKarakter)
jika kita ingin mengambil sebagaian teks yang berada di tengah.
Kemudian masukkan teks dengan mereferensikan sel yang berisi informasi yang ingin kita ambil sebagain informasinya. Pada bagian UrutanKarakter isikan angka berdasarkan karakter tempat dimulainya pencarian. Jika dimulai dari huruf pertama, maka tulis angka 1. Jika dimulai dari huruf kedua maka tulis angka 2.
Sedangkan pada BanyaknyaKarakter isikan angka berdasarkan jumlah karakter yang ingin kita cari. Jika ingin menampilkan 4 huruf, maka isi angka 4. Sesuaikan saja dengan jumlah karakter yang dicari.
Tekan Enter pada keyboard untuk menampilkan hasilnya. Kita bisa meng-copy fungsi tersebut untuk diaplikasikan pada baris yang lain yang ada di bawahnya dengan cara men-drag sel ke bawah.
Tidak ada komentar: