Rumus Choose Excel

 Pengggunaan Choose pada Excel

Fungsi CHOOSE adalah fungsi yang digunakan untuk menampilkan salah satu argumen di Microsoft Excel dari beberapa argumen yang telah dibuat menggunakan nilai index atau angka sesuai urutan Argumen nya.

Cara penggunaan rumus CHOOSE:


Argumen yang kita isikan bisa berbentuk karakter teks maupun angka. Jika karakter berupa teks maka gunakan tandap petik dua (“). Angka urutan harus sesuai dengan banyaknya argumen yang kita masukkan. Jika pengambillan argumen berbeda dengan angka yang dimasukkan maka akan terjadi error.

Seumpama kita memasukan 2 argumen berbentuk teks, maka angka urutannya berupa angka 1 atau angka 2. Sesuaikan dengan argumen mana yang ingin kita ambil dan kita tampilkan. Kita juga bisa mereferensikan sel yang terdapat angka pada bagian AngkaUrutan maupun sel yang berisi argumen jika memang sudah ada di tabel data kita.

Cara Menggunakan Fungsi CHOOSE pada Excel

Letakkan kursor pada sel di mana kita ingin menampilkan hasil dari fungsi CHOOSE ini. Kemudian ketikkan =CHOOSE(AngkaUrutan;Argumen1;Argumen2;…). Pada bagian AngkaUrutan isikan angka sesuai dengan urutan argumen yang ingin kita tampilkan. Lalu ketikkan teks/angka kita pada Argumen1 untuk urutan pertama. Lalu Argumen2 untuk urutan kedua.

Begitu juga jika ada argumen-argumen yang lainnya. Ingat selalu gunakan tanda petik dua untuk argumen teks. Tekan Enter untuk menampilkan hasilnya. Jika ingin mengganti untuk menampilkan argumen yang lain tinggal ganti angka pada AngkaUrutan sesuai dengan urutan argumen yang ingin kita tampilkan.


Source:

Choose Excel




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.